Renovasi Web by Alindro

Saturday, December 17, 2011

Firma software keamanan memperingatkan, hacker (peretas) mampu membahayakan nyawa pengendara dengan mengusai mobil yang dikendarai orang dari jauh.

No comments
Posted 
Image

Firma software keamanan memperingatkan, hacker (peretas) mampu membahayakan nyawa pengendara dengan mengusai mobil yang dikendarai orang dari jauh.

Firma antivirus McAfee memperingatkan seperti dikutip Dailymail, karena mobil kian bergantung pada komputer, sistem nirkabel seperti Bluetooth, dan pirianti yang ada bisa menjadi celah serangan berbahaya.

Software yang ada di kebanyakan mobil saat ini termasuk mulai dari airbag, radio hingga sistem pengendali perjalanan. Pada awal tahun, peneliti menunjukkan serangan potensial seperti membuka pintu dan menghidupkan mobil cukup melalui SMS pada beberapa mobil.

Menurut lapotan, sejumlah serangan yang mungkin terjadi di antaranya, mematikan mobil dari jauh, menghidupkan atau membuka mobil dengan ponsel, melacak lokasi, aktivitas dan rutinitas pengendara, mencuri data pribadi dari sistem Bluetooth, mengacaukan sistem navigasi dan mematikan bantuan darurat.

“Makin banyak fungsi teknologi digital pada mobil, ancaman serangan dan manipulasi berbahaya pun meningkat,” ujar VP Senior dan GM McAfee Stuart McClure.

Peneliti di beberapa universitas menyimpulkan, bahaya terbesar bagi pemilik mobil berasal dari peretas yang mendapat kendali penuh pada fisik kendaraannya karena komponen keamanan utama bisa dibajak dengan mudah.


>>sumber<<

No comments :

Post a Comment